Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Spot Camping Terbaik di Jawa Tengah 2020

4 Spot camping terbaik di jawa tengah 2020 - belakangan di tahun-tahun ini mendaki gunung atau camping di alam bebas sangatlah booming di semua kalangan baik anak muda maupun orang yang sudah memiliki usia lanjut. Selain camping di gunung banyak juga tempat-tempat camping yang sengaja dibuat oleh orang atau komunitas tertentu untuk camping. Berikut spot camping terbaru di daerah jawa tengah yang wajib kamu kunjungi.

4 Spot Camping Terbaik di Jawa Tengah 2020 :

1. Telaga Sidringo
4-Spot-camping-terbaik-di-jawa-tengah-2020-telaga-sidringo

Telaga sidringo terletak di batang, Jawa tengah. Perjalanan menuju telaga sidringo yakni sekitar kurang lebih 40 km dari Alun-alun kabupaten batang. Telaga sidringo termasuk tempat camp yang masih baru view yang disajikan yakni danau yang diapit oleh dua bukit, warga sekitar sering menyebut telaga slidringo sebagai ranu kumbolonya jawa tengah.

2. Pos 1 Wadas Gantung, Gunung Slamet
4-Spot-camping-terbaik-di-jawa-tengah-2020-pos-1-wadas-gantung-gunung-slamet

Pendakian gunung slamet via bambangan sudah sangat tidak asing lagi bagi para pendaki. Namun taukah anda pendakian ke gunung slamet via Gunung Malang?. Jalur pendakian gunung slamet via gunung malang merupakan jalur konservasi yang didirikan oleh Perhutani, LMDH Gunung Slamet, dan merangkul Gupala. Tempat camp yang sedang ramai diperbincangkan oleh pecinta alam yaitu berada di pos 1 jalur pendakian gunung slamet via gunung malang atau yang dikenal dengan nama pos wadas gantung, gunung slamet. Ketinggian dari pos wadas gantung ini sekitar 1700 an mdpl jadi persiapkan lah alat penghangat yang cukup untuk tubuh anda.

3. Camp Mawar
4-Spot-camping-terbaik-di-jawa-tengah-2020-camp-mawar

Camp mawar terletak di kaki Gunung Unggaran tepatnya di desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Basecamp dari gunung unggaran yang satu ini sering dijadikan tempat camp. Ketinggian dari basecamp gunung unggaran via Mawar sekitar kurang lebih sekitar 1000 mdpl. Di sekitar area camp ini juga terdapat tempat pemyewaan Alat-alat seperti tenda, kompor dll. Bagaimana cukup rekomended bukan tempat camp yang satu ini?.

4. Bumper Karangsari
4-Spot-camping-terbaik-di-jawa-tengah-2020-bumper-karangsari-park

Bumi perkemahan Karangsari park yang terletak di desa Karangsari, kecamatan Sulang, kabupaten Rembang ini awal mulanya tanah yang sekarang dijadikan sebagai bumper milik seorang dermawan yang cukup perduli dengan kegiatan pramuka di sekitar desa Karangsari. Di dekat area bumi perkemahan Karangsari juga terdapat sebuah waduk yang bernama Banyukuwung, waduk ini sebagai sumber pengairan di bumi perkemahan Karangsari.

Itulah empat spot camping terbaik di Jawa Tengah versi mimin, terima kasih bagi anda yang sudah membaca semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari tempat untuk menenangkan pikiran dan bersantai dimasa new normal ini. Tetap patuhi pemerintah jangan lupa memakai masker dan sering-sering lah cuci tangan. Semoga Bermanfaat.

Post a Comment for "4 Spot Camping Terbaik di Jawa Tengah 2020"