Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambahkan Penulis, Author dan Admin di blog

Cara Menambahkan Penulis, Author dan Admin di blog sangatlah mudah bagi orang yang sudah mengetahui caranya. Namun bagi seorang blogger pemula seringkali kebingungan dan bertanya pada grup blogger maupun orang yang sudah lama terjun ke dunia blog.

Mempunyai blog yang dikelola lebih dari satu orang tentunya memiliki sangat banyak manfaat bagi blog tersebut. Apalagi bagi blogger pemula tentunya hal ini sangat membantu karena dengan adanya fasilitas semacam ini dari blogger blogspot blogger pemula dapat bekerjasama dengan orang yang sudah berpengalaman dalam dunia blogging untuk membangun blognya tersebut.

Manfaat lain dari fitur menambah penulis atau admin blog juga dapat mempermudah jika anda ingin menjual blog anda namun blog yang anda miliki juga terkait dengan akun yang mempunyai banyak blog, dengan menambahkan email orang yang ingin membeli blog anda lalu menjadikannya admin otomatis orang yang sudah anda jadikan admin juga berkuasa 100% atas blog itu.

Bagaimana sih cara menambahkan penulis, author atau admin pada blog di blogger.com baca terus artikel ini agar anda tau tutorialnya.

Cara Menambahkan Penulis, Author dan Admin di blog :


1. Login ke akun blogger anda
2. Setelah berhasil masuk pilih pada menu postingan lalu klik pada pilihan dasar
Cara Menambahkan Penulis, Author dan Admin di blog
3. Selanjutnya scoll sampai bawah sampai anda menemukan seperti gambar yang tertera dibawah ini
Cara Menambahkan Penulis, Author dan Admin di blog
4. Setelah anda memasukan alamat email lalu kirim dengan cara klik pada tulisan undang penulis
5. Lalu setelah anda berhasil mengirim email nanti akan ada notifikasi dari Gmail jika orang yang anda undang sudah menerima permintaan anda sebagai penulis
6. Berikutnya orang yang anda kirim email akan disuruh login pada blog
7. Untuk menjadikan penulis yang sudah ada di blog anda menjadi admin, caranya dengan klik tulisan penulis disamping alamat email penulis lalu ada opsi admin/penulis pilih admin. Dengan menjadikan penulis menjadi admin otomatis orang yang anda tambahkan dapat mengakses semua menu seperti anda.

Seperti itulah caranya jika masih kurang jelas anda bisa hubungi saya lewat email atau wa yang sudah saya cantumkan di halaman kontak. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sudah membacanya, Terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menambahkan Penulis, Author dan Admin di blog"